Menikmati Keuntungan Potensi Bisnis Waralaba Donat
Senin, 15 Februari 2016
Edit
Prospek Bisnis Waralaba Donat - Donat atau donut yaitu penganan yang digoreng, dibentuk dari campuran tepung terigu, gula, telur dan mentega. Donat yang paling biasa yaitu donat berupa cincin dengan lubang di tengah dan donat berupa bulat dengan isi yang rasanya manis, seumpama banyak sekali jenis selai, jelly, krim, dan custard. Bisnis masakan memang tak ada matinya hingga kapan pun. Setiap hari ada saja kreasi gres di dunia masakan yang menghasilkan penduduk tergiur untuk mencicipinya, dan membuatnya selaku wangsit dan opsi jerih payah sampingan ataupun jerih payah utama. Sebagaimana bisnis waralaba burger, bisnis waralaba donat makin hari juga makin berkembang. Tentu saja, ada banyak opsi jenis waralaba yang menampilkan tata cara franchise yang berbeda-beda. Jika tertarik, anda isa menegaskan salah satunya selaku ladang bisnis anda.
Modal yang relatif kecil dan diiringi dengan inovasi yang inovatif sanggup ditentukan menjadi langkah pertama keberhasilan bisnis masakan bagi siapa pun. Misalnya saja yang sedang kita diskusikan di saat ini, donat yang yummy dan murah. Jika dahulu donat yang anda kenal biasa-biasa saja. Saat ini, timbul banyak sekali varian dengan penghidangan yang unik dan plus beraneka toping nikmat. Tidak cuma di goreng juga ada yang dibakar gres dikasih toping. Asal-usul donat sering menjadi sumber perdebatan. Salah satu teori menyampaikan donat dibawa ke Amerika Utara oleh imigran dari Belanda yang juga memopulerkan santapan epilog lain, seperti: masakan ringan bagus kering, pai krim (cream pie) dan pai buah (cobbler).
Kiat Sukses Memulai Bisnis Waralaba Donat
- Memilih waralaba donat yang dinilai paling menguntungkan tetapi modal yang dikeluarkan tidak lebih dari sepuluh juta rupiah
- Menyiapkan lokasi yang sekiranya strategis untuk berdagang donat
- Merumuskan desain bisnis beserta visi dan misi yang jelas
- Menghubungi pihak franchisor untuk meminta klarifikasi terkait kesempatan waralaba donat miliknya di masa depan
Rincian Modal dan Total Biaya Operasional Bisnis Waralaba Donat
No | Modal Awal | Biaya |
1 | Deposit waralaba (booth, peralatan, training, dan lain-lain) | Rp 9.200.000,00 |
Total Modal | Rp 9.200.000,00 | |
No | Biaya Operasional | Biaya |
1 | Bahan baku donat lengkap | Rp 2.000.000,00 |
2 | Plastik dan iklan | Rp 200.000,00 |
3 | Gaji Pegawai | Rp 900.000,00 |
4 | Listrik dan lain-lain | Rp 200.000,00 |
| Total Biaya Operasional | Rp 3.300.000,00 |
No | Potensi Pendapatan | |
1 | Penjualan donat Rp 3000 x 60 takaran x 30 hari | Rp 5.400.000,00 |
| Keuntungan Per Bulan : Potensi Pendapatan – Total Biaya Operasional = Rp 5.400.000,00 - Rp 3.300.000,00 | Rp 2.100.000,00 |
Manajemen Bisnis untuk Menjamin Kesuksesan Usaha Waralaba Donat
- Memberikan jaminan rasa donat yang enak, manis, dan higienis terhadap konsumen
- Memberikan garansi kepuasan pelanggan atas donat yang telah dibeli (jika ada mutu donat maupun rasanya tidak cocok dengan yang dipromosikan, maka boleh ditukar dengan donat lain plus duit pembelian donut dikembalikan seratus persen)
- Mempromosikan donat terhadap pelanggan yang menjadi sasaran seumpama mahasiswa dan belum dewasa sekolah