Menikmati Untung Dari Potensi Bisnis Membuka Outdoor Food Court
Senin, 07 Maret 2016
Edit
Prospek Bisnis Outdoor Food Court - Masyarakata perkotaan memiliki kebiasaan makan diluar, baik di saat pagi, siang, maupun malam hari. Mereka suka makan food court (sebuah wilayah makan yang berisikan gerai-gerai kuliner yang berbincang banyak sekali jenis kuliner dan minuman) yang berlatar belakang outdoor (luar ruangan) biar sanggup menikmati situasi yang berlawanan dengan situasi yang telah biasa mereka rasakan di saat makan direstoran. Oleh alasannya yaitu itu bisnis outdoor food court sungguh prospektif untuk dijalankan. Kalau pun mesti membuka usaha. Bidang kuliner dan minuman masih menjadi opsi terbaik. Mengingat rujukan konsumsi penduduk Indonesia banyak menghabiskan uangnya untuk belanja kuliner dan minuman. Kalau mau buka jerih payah makanan, coba hindari metode yang konvensional. Mungkin rancangan Food Court yaitu salah satu yang sanggup dilirik. Food Court yaitu rancangan wilayah kue dimana pengurus cuma punya tempat. Sementara kuliner dan minuman relevan dengan pihak ketiga. Pihak ketiga memiliki perangkat (tempat masak/gerobak dan seluruh perlengkapan produksi), produk dan karyawan. Keberadaan foodcourt atau kedai makanan yang memiliki beberapa outlet makanan/menu (seperti kantin) di saat ini telah mulai banyak yang menyukai. Alasan membuka dengan tata cara foodcourt ini lazimnya alasannya yaitu lebih gampang dalam pengadaan suguhan masakannya. Selain diterangkan tadi, pengurus bertanggungjawab soal lokasi dan listrik. Pengelola juga bertanggungjawab soal fitur dan fasilitas.
Kiat Sukses Memulai Bisnis Out Door Food Court
- Memilih lokasi yang sekiranya sempurna dan ramai untuk dijadikan selaku wilayah jerih payah food court
- Menata wilayah seindah mungkin biar menawan perhatian konsumen untuk makan atau sekadar minum jus di outdoor food court
- Menyiapkan menu-menu Istimewa yang sanggup dijadikan selaku menu-menu andalan outdoor food court anda
- Menyebarkan leaflet atau brosur iklan terhadap konsumen yang menjadi sasaran atau sasaran
Rincian Modal dan Total Biaya Operasional Bisnis Outdoor Food Court
No | Modal Awal | Biaya |
1 | Dekorasi wilayah usaha | Rp 1.500.000,00 |
2 | Meja dan kursi makan 6 set, Rp1.000.000,00 | Rp 6.000.000,00 |
3 | Peralatan memasak | Rp 750.000,00 |
4 | Peralatan makan | Rp 300.000,00 |
5 | Papan iklan outdoor food court | Rp 400.000,00 |
Total Modal Awal | Rp 8.950.000,00 | |
No | Biaya Operasional | Biaya |
1 | Belanja materi baku kuliner dan minuman | Rp 1.700.000,00 |
2 | Sewa tempat | Rp 500.000,00 |
3 | Transportasi | Rp 250.000,00 |
4 | Listrik, telepon dan air | Rp 350.000,00 |
5 | Lain-lain | Rp 400.000,00 |
Total Biaya Operasional | Rp 3.200.000,00 | |
No | Potensi Pendapatan | |
1 | Penjualan kuliner dan minuman Rp 180.000,00 x 30 hari | Rp 5.400.000,00 |
| Keuntunan Per Bulan : Potensi Pendapatan – Total Biaya Operasional = Rp 5.400.000,00 – Rp 3.200.000,00 | Rp 2.200.000,00 |
Manajemen Bisnis Untuk Menjamin Kesuksesan Usaha Outdoor Food Court
- Mengutamakan rasa kuliner yang enak dan yummy biar konsumen yang berbelanja kuliner merasa tidak kecewa
- Mengutamakan taktik pelayanan yang rmaha dan sarat senyum biar konsumen merasa dihargai dan dihormati
- Memberikan bonus teh botol gratis khusus untuk paket makanan-makanan tertentu
- Senantiasa mengecek kesalahan yang biasa dilaksanakan di saat melayani pelanggan