6 Tips Memulai Usaha Warung Kopi Dari Nol

Tren yang berkembang semenjak dari tahun 2017 hingga sekarang adalah banyaknya pengusaha kopi yang mulai menghasilkan berbagai jenis kopi pilihan. Hal itu sesuai dengan kebiasaan masyarakat di pelosok negri yang memang hobi ngobrol sembari ngopi. Peluang untuk memulai usaha warung kopi dari nol pun sepertinya sangat menjanjikan.

Tidak hanya bapak-bapak, sekarang anak mudapun mulai menggemari minuman yang sebenarnya pahit ini. Memulai usaha kedai kopi sebenarnya gampang gampang susah, karena target yang begitu luas serta jenis kopi yang hampir tiap daerah mempunyai kopi unggulannya, membuat kita semakin banyak pilihannya. Berikut ini adalah beberapa tips yang harus kalian ketahui bila ingin memulai usaha kopi.

Tips memulai usaha warung kopi

1. Tentukan target

Menentukan target konsumen yang akan kita bidik merupakan hal yang sangat penting untuk kedepannya. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap sedikit banyaknya modal yang akan kita perlukan.

2. Modal bisnis kedai kopi

Setelah kalian mendapatkan target, saatnya kalian mempersiapkan modal awal dari bisnis kedai kopi. Modal awal ini dibutuhkan untuk sewa tempat, membeli kedai, peralatan dalam meracik kopi, dan perlengkapan lainnya.

memulai usaha warung kopi

3. Buat menu andalan

Pastikan punya sendiri racikan kopi yang bisa menjadi andalan kedai kopimu. Tentu saja kalian bisa mencari referensinya dari internet, maupun tempat kedai kopi lainnya yang pernah kalian kunjungi. Memberi nama kopi yang unik kadang juga bisa menjadi daya tarik lho.

4. Kedai kopi

Nah ini jangan sampai lupa. Model kedai kopinya kalian haruslah disesuaikan perkembangan jaman. tidak harus yang mewah, asal penataannya bagus dan rapi itu bisa jadi nilai lebih suatu kedai kopi. Banyak kok di internet bentuk kedai kopi yang unik serta menarik, kalian tinggal mencontohnya saja.

5. Melatih skill dan pengetahuan tentang kopi

Menjadi seorang peracik kopi tidak semudah kelihatannya lho. Kalian tetap saja perlu selalu melatih skill serta ilmu kalian dalam dunia perkopian. Baca situs-situs yang membahas tentang kopi, masuk ke forum atau kelompok para pengusaha kopi, sehingga setiap pelanggan yang bertanya tentang kopi, kalian bisa dengan sangat mudah menjawabnya.

6. Jenis kopi dan menu lainnya

Sesuai nama usahanya, tentu yang kalian perlukan jenis kopi dari yang biasa sampai yang luar biasa. Dan tentu saja kalian juga perlu menyiapkan menu tambahan semacam roti bakar, atau jenis cemilan lainnya yang bisa disajikan bersama kopi pilihan.

Jika kalian sudah membaca dan mencerna 6 tips cara memulai usaha warung kopi dari nol, tentu kalian sudah mendapatkan bayangan akan seperti apa nantinya usaha kalian. Nah, dari sini saatnya kalian memulai membaca  situs yang membahas tentang kopi untuk pengetahuan awal kalian. Berkunjunglah ke tempat warung kopi, dan lihat apa saja kiranya yang bisa kalian contoh dari sana. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel