Peluang Kerja Keras Ternak Ayam Kampung & Peternakan Ikan Air Tawar

Melihat judul diatas,tentu anda akan berfikir bahwa ini yakni 2 perjuangan yang berbeda, yakni perjuangan ternak ayam kampung dan potensi perjuangan ternak ikan air tawar. Namun, pada postingan kali ini kami membahas 2 potensi perjuangan ini yang kami jadikan selaku 1 perjuangan jadi , untuk meraup laba yang besar guna mengembangkan ekonomi anda.

Peluang Usaha yang satu ini mungkin masih belum banyak yang dilakukan oleh seorang peternak ayam atau usahawan perikanan, tetapi pastinya ini yakni suatu persepsi gres bisnis cemerlang yang sanggup anda jalankan dengan modal yang tida terlalu besar. Berikut ini kami berikan anggapan modal perjuangan untuk perjuangan peternakan ayam kampung dan peternakan ikan air tawar.

  • Perkiraan Modal Usaha Ternak Ayam Kampung + Peternakan Ikan Air Tawar
Untuk melakukan potensi perjuangan yang prospektif satu ini, anda butuh kawasan dengan tata cara pengairan yang cukup , jikalau itu telah tersedia, maka yang berikutnya hanyalah modal untuk pembelian bibit ayam dan ikan saja. Pada Peluang perjuangan peternakan kali ini, kami menciptakan perjuangan yang sejenis dengan tumpang sari, jikalau diumpamakan dengan pertanian. Yang mana, pada prosesnya sangkar ayam untuk perjuangan peternakan ayam kampung dibentuk diatas bak ikan air tawar yang hendak menjadi perjuangan sampingan anda nantinya. Kandang ayam sanggup dibentuk permanen, atau juga sanggup dibentuk dengan menggunakan bambu selaku dinding dan lantai sangkar ayam yang hendak anda pelihara. Berikut ilustrasi perjuangan peternakan ayam kampung dan peternakan ikan air tawar ini.

Berikut anggapan modal perjuangan ternak ayam kampung dan ternak ikan air tawar, dengan Asumsi luas lahan peternakan yakni 10 meter persegi ( 10 m2 )

Barang Biaya
Bambu                                400.000
Paku Dll                                      50.000
Tempat Makanan Ayam             50.000
Wadah Minuman Ayam             50.000
Pakan Ternak Ayam       1.500.000
Anak Ayam @ 50 ekor       1.000.000
Bibit Ikan @ 3000 ekor       1.500.000
Total                                        4.550.000

  • Prospek Bisnis Usaha Peternakan Ayam Kampung dan Ternak Ikan Air Tawar
Berbicara tentang Prospek Keuntungan, Omset dan lainnya, pastinya ini dipengaruhi oleh takdir dari Yang Maha Kuasa, tetapi dengan perjuangan dan ikhtiar yang tekun, InsyaAllah anda akan mendapatkan laba sesuai dengan perjuangan dan perjuangan anda. Dengan anggapan mirip anggapan modal tersebut diatas, maka harapan laba yang hendak diperoleh yakni selaku berikut :

Dalam hal perjuangan ternak ayam kampung dan ternak ikan air tawar ini, anda akan menikmati banyak panen, mirip telur ayam kampung, pemasaran ayam kampung,dan pemasaran ikan. Biasanya untuk perjuangan peternakan ayam kampung, pada bulan ketiga anda telah sanggup menikmati hasilnya. Biasanya untuk usia ayam kampung 3 bulanan, telah besar dan sanggup dijual kembali.
tentu anda akan berfikir bahwa ini yakni  Peluang Usaha Ternak Ayam Kampung & Peternakan Ikan Air Tawar

Dengan pemeliharaan 50 ekor ayam kampung, jikalau 60 % diantaranya yakni ayam betina , maka anda sanggup menikmati panen telur ayam kampung sebelum memasarkan kembali ayam kampung tersebut. jikalau 1 ayam saja menciptakan 5 telur ayam, maka 30 ekor ayam akan menciptakan 150 butir telur ayam kampung, dengan harga jual minimal Rp. 1.500,-. Maka menciptakan aksesori senilai Rp. 225.000,-. Namun, jikalau anda mau menanti lebih lama, maka anda akan mendapat laba yang lebih besar dengan pemasaran anak ayam. Saat ini harga anak ayam kampung, berkisar pada harga Rp. 20.000,- / ekor. Jika dari 150 telur yang dihasilkan, kalau saja yang 100 hidup maka anda sanggup mendaparkan laba sebesar Rp. 2.000.000,- dari hasil pemasaran anak ayam saja. Untuk pemasaran induk ayam dan ayam kampung jantan, perkiraannya untuk harga ayam kampung betina cukup umur yakni diatas Rp. 80.000,- / ekor dan Rp. 100.000,-  ekor untuk ayam jantannya. Berarti dari 20 ekor ayam jantan dan 30 ekor ayam betina, anda sanggup mendapat income sebesar 30 x 100.000,- = Rp. 3.000.000,- dan 20 x Rp. 150.000,- = Rp. 3.000.000,- , total Rp. 6.000.000,-

Itu, gres dijumlah dari laba ayam kampung saja, belum tergolong ikan, untuk peternakan ikan umumnya gres akan menciptakan sehabis usia peternakan selama 4 bulan. Untuk 3000 ekor ikan, jikalau saja 2500 ikan tetap hidup hingga masa panen, maka akan menciptakan ikan seberat minimal 300 kg, dan maka total hasil yang sanggup anda temukan yakni Rp. 4.500.000,- dari hasil panen ikan ini. (Sumber by Pugago.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel