Hal-hal Yang Menyebabkan Gagal Bisnis Online

Banyak orang yang telah berhasil di bisnis online. Mereka biasanya berawal dari tidak tahu apa itu bisnis online dan tidak bisa apa-apa dalam hal bisnis itu sendiri. Mereka adalah tipe tipe orang yang pantang menyerah dan tidak takut mengalami kegagalan. Apakah mereka pernah gagal? tentu saja, begitu banyaknya hal-hal yang menyebabkan gagal bisnis online tentu bisa membuat semangat para pemula menjadi kendur.

Mengapa bisnis online gagal

Pertanyaan dasar tentang mengapa bisnis online gagal itu ada berbagai macam, dan berikut kejadian yang sering membuat seorang pemula dalam bisnis online gagal.
  1. Ingin mendapat hasil secara instan
  2. Beawal dengan modal kecil ingin keuntungan yang besar secara langsung
  3. Selalu mengikuti cara orang lain
  4.  Suka menunda pekerjaan
penyebab gagal bisnis online

4 hal diatas seringkali menjadi penyebab gagalnya para pemula dalam berbisnis online.

Penyebab gagal bisnis online

Ingin mendapatkan hasil secara instan

Tentu saja setiap orang dalam berbisnis apapun ingin mendapatkan hasil yang maksimal secara instan, tapi apakah memang bisa semudah itu? Seperti yang kita ketahui, apalagi bagi pemula, tidak ada hal yang bisa secara instan kita dapatkan kecuali memang faktor keberuntungan yang terjadi. Ada kata kata humor yang mengatakan "mi instan saja harus direbus dulu aga bisa disajikan", hehehe. Jadi begitu juga dalam bisnis online, harus ada persiapan yang matang dalam memulainya.

Berawal dengan modal kecil ingin keuntungan besar secara langsung

Hal ini juga merupakan hal sangat familiar di kehidupan masyarakat kita. Bnayak yang ingin sukses dalam karirnya sebagai pengusaha online namun sayangnya pelit. Apalagi pelit dalam pembelajaran serta sekedar ikut seminar seminar bisnis online. Padahal disetiap jenis seminar kita biasanya akan memndapatkan ide bisnis meskipun kita tidak ikuti seratus persen topi yang ada di seminar. Kadang uga kalian bisa bertemu calon rekan bisnis disana.

Selalu mengikuti cara orang lain

Sifat mudah panas melihat keberhasilan oranglain dan kemudian ikut-ikutan bisnis yang sedang ramai bisa saja membuat kemungkinan keberhasilan kalian dalam bisnis online terhambat. Padahal setiap bisnis tanpa adanya riset serta dan perencanaan yang sudah matang kadang yang membuat kegagalan dalam bisnis online. Carilah ide bisnis yang memang sesuai selera dan memang sudah kalian kuasai ilmu tentang bisnisnya.

Suka menunda pekerjaan

"ah nanti dulu", "kerjain nanti aja sehabis maen", naah kalimat kalimat tadi bisa menjadi kegagalan kalian dalam menjalankan bisnis online. Kebiasaan yang suka menunda pekerjaan tentu saja adalah hal yang sangat buruk dalam kehidupan. Orang-orang yang sudah mengalami sukses dalam bisnis online maupun kerjaan lainnya, mereka adalah orang yang selalu mengerjakan tepat waktu bahkan lebih cepat dari waktu seharusnya. Mereka merupakan orang yang tidak takut menghadapi rintangan maupun halangan dalam bisnis online. Mulai sekarang STOP untuk menunda pekerjaan. Niscaya rejeki juga akan berhenti menunda untuk mengalir kedalam hidup kita.

Setelah kalian sudah mengetahui tentang hal-hal yang menyebabkan gagal bisnis online, kalian tentu sudah mempunyai pandangan sendiri harus apa yang kalian perlu lakukan dan tidak lakukan. Pergunakan setiap kesempatan untuk mengasah ilmu kalian dalam bisnis online. Upgrade diri kalian setiap hari menjadi semakin baik dan ingat, stop menunda-nunda pekerjaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel