Ide, Tips, Dan Evaluasi Jerih Payah Jualan Alat Tulis Kantor (Atk)

Ide, Tips, dan Analisa Usaha Jualan Alat Tulis Kantor (ATK)_Bagi Anda yang gelisah ingin mengawali suatu usaha, mungkin salah satu kerja keras yang sesuai untuk di coba oleh siapapun dan tanpa memerlukan modal yang besar ketika ini yakni kerja keras jual alat tulis kantor. Usaha ini memang tidak memerlukan modal yang cukup besar, cuma sekitar 3-10 juta rupiah saja Anda sanggup mengawali bisnis ini.  Selain tak memerlukan modal besar, kerja keras ini juga cocok untuk di laksanakan bagi Anda yang masih pemula.
 dan Analisa Usaha Jualan Alat Tulis Kantor  Ide, Tips, dan Analisa Usaha Jualan Alat Tulis Kantor (ATK)
Bisnis jualan ATK memiliki harapan yang cukup anggun dan pastinya pangsa pasarnya luas. Jumlah pelanggan sanggup ditentukan akan senantiasa meningkat tiap tahunnya, mulai dari kelompok masyarakat, pelajar ataupun karyawan kantor. Oleh alasannya itu, sungguh sempurna kalau Anda menjajal peruntungan dengan menggeluti kerja keras jual alat tulis kantor ini.

Nah, bagi Anda yang kesengsem menjalankan bisnis ini, pastinya terdapat beberapa hal yang perlu Anda kerjakan ketika akan mengawali kerja keras ini. Berikut di antaranya:
  • Melakukan survey apalagi dulu untuk mencari lokasi penjualan yang strategis. Misalnya saja bersahabat dengan sekolah, kampus, ataupun kantor.
  • Melakukan evaluasi terhadap barang-barang yang paling banyak di perlukan konsumen.
  • Persiapkan dengan matang penawaran spesial yang hendak Anda lakukan. 
A. Tips Sukses Usaha Jual Alat Tulis Kantor ATK)
Berikut ini beberapa kiat yang sanggup Anda kerjakan mudah-mudahan kerja keras atau bisnis Anda ini sanggup berhasil dan bertahan lama:

1.Tentunya penyeleksian lokasi yang strategis menjadi poin penting dalam keberhasilan bisnis Anda. Oleh alasannya itu, diinginkan survey apalagi dulu lokasi mana yang sekiranya cocok untuk dijadikan dalam bisnis Anda ini seumpama yang telah diterangkan diatas. Sebaiknya seleksilah lokasi kerja keras yang berasa di sekeliling perkantoran, kampus, ataupun sekolah. Lokasi ini cukup srategis lantaran terdapat banyak pelanggan yang memerlukan alat tulis.

2. Jangan lupa untuk melengkapi barang barang yang Anda jual di dalam toko Anda. Semakin lengkap barang yang Anda jual pastinya akan kian baik. Anda sanggup memasarkan beragam alat tulis mulai dari pensil pulpen, penggaris, penghapus, dan barang yang lain yang berhubungan dengan ATK.

3. Sesuaikan harga barang dengan lokasi atau dominan pelanggan di dalam lingkungan Anda. Misalnya saja, kalau lokasi Anda berada di lingkungan mahasiswa atau pelajar semestinya Anda menampilkan harga barang yang terjangkau.

Namun apabila lokasi bisnis atau kerja keras Anda berada di lingkungan karyawan atau pegawai maka Anda sanggup menampilkan harga yang tinggi. Namun Anda juga sanggup menerapkan harga ramah biaya untuk semuanya. Dengan prinsip kian terjangkau maka kian banyak pelanggan yang kesengsem untuk membeli. Oleh alasannya itu, lebih baik apabila Anda berbelanja barang dari biro besar sehingga lebih hemat biaya dibandingkan kalau Anda berbelanja di biro kecil.

4. Jangan lupa untuk mempertimbangkan taktik penjualan untuk bisnis Anda. Anda sanggup melakukannya dengan cara memasang spanduk atau pun banner atau sanggup juga Anda menyebar flyer di sekitaran lokasi bisnis kerja keras Anda. Anda juga sanggup menampilkan harga promo pada ketika permulaan atau simpulan bulan. Anda juga sanggup menampilkan kepingan harga bagi pelanggan yang melaksanakan transaksi dalam jumlah yang besar.

5. Bila Anda memiliki modal yang cukup, Anda juga sanggup menyertakan akomodasi fotocopy selaku pemanis kerja keras Anda. Usaha ATK Anda akan sungguh lengkap apabila didampingi dengan kerja keras fotokopi. Harga mesin fotokopi memang cukup mahal, tetapi Anda juga sanggup menyewa atau berbelanja mesin fotokopi bekas yang masih anggun selaku solusi.

6. Anda juga sanggup menyertakan beragam akomodasi yang menunjang ketentraman pelanggan seumpama radio, televise, kursi, hingga kipas bagi pelanggan yang menanti usang mudah-mudahan pelanggan tetap betah berada di toko Anda.

7. Jangan lupa untuk senantiasa ramah terhadap pelanggan sehingga pelanggan Anda sanggup bertambah banyak dan tidak berpaling dari Anda.

B. Analisa Usaha Alat Tulis Kantor
1. Modal Awal
Renovasi Tempat: Rp. 3.000.000,00
Lemari etalase kaca: Rp.1.000.000,00
Rak kayu dan meja display: Rp.1.000.000,00
Meja kursi kasir: Rp. 300.000,00
Papan Nama: Rp. 100.000,00
Kantong plastik: Rp. 100.000,00
Total: Rp. 6.500.000,00

2. Perhitungan laba/rugi 
Pendapatan
Rp.200.000,00 x 30 hariRp.   6.000.000,00

Biaya – ongkos lain
Listrik: Rp 200.000,00
Persediaan ATK: Rp.   2.000.000,00
Gaji Karyawan: Rp. 1.000.000,00
Biaya Perlengkapan: Rp.100.000,00
Biaya Penyusutan PeralatanRp.      133.313,00
Lain - lain: Rp.      100.000,00
Jumlah: Rp.   3.533.313,00

3. Pendapatan - Biaya
Rp.6.000.000,00 - Rp.3.533.313,00= Rp.   2.466.687,00

Tentunya evaluasi perhitngan di atas, yakni secara bernafsu saja. Mungkin sanggup berlawanan tergantung kapasitas kerja keras yang Anda inginkan.

Bisnis kerja keras alat tulis kantor ini tidak akan menyibukkan Anda selaku pelaku bisnis. Kegiatan yang Anda mesti kerjakan hanyalah belanja berkala barang-barang di dalam toko Anda, agar jangan hingga stok barang jualan Anda habis. Lalu, tinggal tunggu saja pembeli datang, dan Anda melayani sesuai dengan yang mereka beli. Sangat gampang bukan?.

Demikian tentang Ide, Tips, dan Analisa Usaha ATK. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel