Untung Besar Potensi Jerih Payah Menghasilkan Dan Memasarkan Camilan Bagus Aneka Rasa Dan Bentuk

Potensi bisnis Membuat dan Menjual Kue Aneka Rasa dan Bentuk - Bisnis makanan ringan anggun aneka rasa dan bentuk menjadi salah satu opsi untuk kau yang muda-muda. Karena yang muda-muda ini paling doyan apabila ngemil terlebih yang disantap yang manis, kaya rasa, dan kaya bentuk. Kue-kue menyerupai ini paling pas apabila dibentuk sobat dikala nongkrong bareng teman, menonton program favorit di TV, atau sanggup juga dijadikan bekal untuk sekolah. Bisnis makanan ringan anggun aneka rasa dan bentuk menjadi salah satu opsi untuk kau yang muda-muda. Karena yang muda-muda ini paling doyan apabila ngemil terlebih yang disantap yang manis, kaya rasa dan kaya bentuk. Asyik kan? Apalagi kau yang muda mempunyai kegemaran mengolah masakan kue, kenapa tidak membuka kerja keras ini?

Kiat mengawali bisnis
Di bawah ini, ada beberapa tips yang sanggup kau kerjakan untuk mengawali bisnis ini, antara lain:
  • Menyesuaikan skala kerja keras dengan modal yang ada.
  • Asahlah kemampuan kau dalam hal memasak. Kamu sanggup mengambil kursus mengolah masakan selama satu bulan atau dua bulan. Tapi tidak hanya mengandalkan dari kursus, kau juga mesti berani bikin resep gres dan mencoba. Lakukan latihan berulang-ulang hingga kau betul-betul menguasai.
  • Persiapakan waktu dengan sebaik-baiknya. Mulai dari proses bikinan hingga pada proses pemasaran.
  • Menyiapakan SDM yang perkasa di saat menerima banyak pesanan.
Membuat dan Menjual Kue Aneka Rasa dan Bentuk  Untung Besar Peluang Usaha Membuat dan Menjual Kue Aneka Rasa dan Bentuk

Rintangan
Dalam dunia bisnis senantiasa ada rintangan, rintangan-rintangan yang sering terjadi dalam bisnis ini adalah:
  • Pembayaran yang tidak tertib dari toko. Jika menemui keterlambatan dalam pembayaran, hal yang perlu dijalankan yakni bertindak tegas.
  • Terkadang dalam melakukan bisnis, mood kau tidak stabil dan kau tidak mempunyai  SDM yang tidak sanggup mengambil alih pekerjaan kamu. Karana dilema mood,bisnis kau jadi terabaikan, semestinya kendalikan mood kamu, buatlah moodkamu stabil, umpamanya menimbang-nimbang hal-hal yang bikin kau senang. 
  • Konsumen. Kalau segmen pelanggan kau kenyakan mahasiswa, pelajar, ini akan menyibukkan kau sendiri. Ketika mereka libur semester, secara otomatis pemasukan kau berkurang. Oleh sebab itu, cobalah membuatkan segmen pelanggan yang lain, umpamanya kaum ibu-ibu, menengah ke atas, dan sebagainya.
  • Bahan-bahan penunjang makanan ringan anggun yang menyibukkan dicari. Kamu sanggup mengontak toko materi makanan ringan anggun yang ada di kota kau atau sanggup juga mengontak eksklusif biro bahan-bahan kue.
Strategis bisnis
Banyak bisnis kuliner ringan anggun aneka rasa dan bentuk telah berdiri. Namun bukan mempunyai arti kau tidak sanggup berhasil dengan bisnis ini, kau memerlukan strategi-strategi untuk sanggup sukses, di antaranya:
  • Promosikan makanan ringan anggun buatan kau terhadap para mahasisewa, lazimnya membutukan makanan ringan anggun jenis ini untuk program seminar, sarasehan, dan lain-lain.
  • Minta tolong terhadap loper koran untuk menyisipkan selebaran  di dalam koran yang hendak dibagikan, selaku ucapan terima kasih, berikan imbalan sepantasnya.
  • Mempromosikan makanan ringan anggun yang kau buaat ke toko-toko roti, siapa tahu toko-toko itu memerlukan supplier kue.
  • Sistem titip jual. Titipkan makanan ringan anggun yang kau buat terhadap pedagang makanan ringan anggun dengan tata cara titip jual.
Analisis bisnis
Modal awal
Peralatan
Kompor gas dan tabung gas
Rp750.000
Peralatan kue
Rp500.000
Oven
Rp500.000
Lain-lain
Rp500.000
jumlah
Rp2.250.000
Peralatan mengalami penyusutan selama empat tahun dan mempunyai nilai residu sebesar Rp2.000 dengan menggunakan metode penyusutan garis lurus. Biaya penyusutan per tahun = (Rp2.250.000 – Rp2.000)/4 = Rp562.000 per tahun atau sama dengan (562.000:12) = Rp46.850. per bulan.

Perkiraan laba/rugi per bulan
Asumsi pemasukan per hari @ Rp150.000
Rp150.000 x 30
Rp4.500.000



Biaya-Biaya
Penyusutan peralatan
Rp46.850
Bahan kue
Rp2.000.000
Gaji pegawai
Rp700.000
Listrik, telepon, air
Rp350.000
Transportasi
Rp100.000
Jumlah
Rp2.496.850


Laba Bersih

Rp4.500.000 – Rp2.496.850
Rp2.003.150

Perkiraan Modal Kembali
Rp2.250.000/Rp2.003. 150
± 1 bulan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel