Bisnis Obat Herbal Menguntungkan Tanpa Modal

Jika kita melihat peluang kerja di bidang jamu ternyata banyak sekali pengusaha di bidang jamu yang menjual usahanya dari toko kecil hingga mal besar. Mereka sangat berani menukar produknya di tempat-tempat tersebut dengan menggunakan berbagai jenis promosi, seperti diskon pembelian produk.

Indonesia terkenal dengan berbagai tumbuhan yang bermanfaat bagi penduduknya. Khusus untuk obat-obatan, mereka juga lebih memilih untuk memilih yang alami karena dinilai lebih efektif daripada membeli obat kimia.

Inilah alasan melimpahnya obat-obatan herbal di tanah air kita. Oleh karena itu, perdagangan jamu sangat menguntungkan terutama jika khasiatnya sudah terbukti.
Beberapa produk jamu sukses

Penasaran bagaimana obat herbal bisa memberikan banyak manfaat? Berikut beberapa produk herbal yang berhasil di pasaran farmasi Indonesia.

Bisnis Obat Herbal Menguntungkan

Obat Herbal Agarillus

Seorang pria bernama Ahmed Siddiqin bekerja sebagai tabib di Jawa Tengah. Sekarang, dia berbisnis jamu dengan omzet ratusan juta rupee menurut businessukm.com.

Kini, ia tidak hanya menjual perusahaan jamu sendiri, ia sudah memiliki agen dan sub agen sendiri. Ahmed membuka kesempatan bagi calon agen untuk mempelajari cara menjual obat yang dapat mengobati berbagai penyakit. Menurut laporan dari tribunnews.com, Ahmed kini juga memproduksi produk penolong dari madu hingga jamu.

Usaha Perdagangan Jahe Merah

Awalnya dengan bantuan istrinya, pria bernama Torrejo ini mengaku mendapat banyak pemasukan dari berjualan jamu jahe merah, lapor finance.detik.com. Suami istri yang tinggal di Pantene tersebut kini mengaku telah meraup penjualan puluhan juta rupiah dari penjualan jahe olahan tersebut.

bisnis obat herbal

Kini produk jahe merah ini telah masuk ke pasar Indonesia. Produk ini juga sudah tersertifikasi Halal oleh MUI sehingga konsumen semakin percaya dengan produk pasangan ini.

Strategi Memulai Bisnis Herbal yang Menguntungkan


Apakah Anda tertarik untuk memulai bisnis jamu? Tidak perlu terburu-buru. Berikut beberapa strategi memulai bisnis jamu yang menguntungkan.
Mulailah dengan menentukan jenis jamu yang akan digunakan sebagai karya jamu.

Apakah Anda ingin membuat jamu sendiri atau produk orang lain? Jika Anda ingin membuat produk herbal sendiri, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuatnya sendiri. Tidak butuh banyak, pertama buat sampel yang cukup sebanyak 50 buah untuk produksi pertama sebagai percobaan untuk kerabat terdekat anda.

Jika Anda ingin menjual jamu kepada orang lain, Anda perlu meneliti produk ini terlebih dahulu. Ada banyak produk herbal di luar sana tetapi memiliki lisensi komersial palsu atau palsu. Jadi, Anda perlu memeriksa ini meskipun nomor lisensi sudah ada di daftar.

Usaha obat herbal tidak membutuhkan modal yang banyak

Ini sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin menjual produk jamu yang sudah diperdagangkan. Karena banyak penjual telah menyediakan produknya untuk Anda jual sebagai agen atau distributor. Mereka juga memberikan pelatihan tentang cara menjual produk sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir mengidentifikasi target pasar penjualan obat-obatan herbal tersebut.

Bagi Anda yang memiliki produk herbal sendiri tidak perlu khawatir. Anda juga bisa menjual produk sendiri tanpa harus memiliki modal yang banyak, salah satunya dengan memberdayakan anggota keluarga sebagai agen. Pastikan Anda mempercayai seseorang di keluarga Anda, karena mereka adalah orang yang akan menjual produk Anda ke masyarakat umum.
Mempromosikan jamu dengan bukti nyata

Salah satu cara mempromosikan suatu obat, khususnya jamu, adalah dengan bukti nyata. Buktikan bahwa jamu efektif melawan penyakit. Anda bisa menjelaskan seberapa baik obat ini bekerja agar konsumen semakin mempercayai produk perusahaan Anda.

Panduan berwujud ini bisa dalam bentuk cerita yang menarik atau video tentang orang-orang yang berhasil menggunakan produk Anda. Pastikan Anda menguji obatnya dengan jelas karena obatnya merupakan bahan yang sangat sensitif, sehingga perlu izin komersial untuk mengedarkan jamu ini.
Tidak punya toko? Anda bisa menjual perusahaan jamu secara online

Haruskah Anda juga memiliki toko jamu? Jawabannya tidak perlu. Mengapa? Karena Anda bisa menjual produk yang berasal dari bahan alami dengan berbagai jenis promosi salah satunya promosi secara online.

Untuk melakukan promosi obat-obatan herbal secara online tentunya membutuhkan strategi terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan berbagai jenis media internet seperti media sosial, pasar online, dan yang terpenting situs web.

Mengapa situs ini? Karena situs webnya mirip dengan toko online Anda, Anda dapat menulis apa saja tentang produk Anda menggunakan media ini. Pastikan deskripsi produk Anda dijelaskan dengan jelas di situs web Anda dan Anda dapat menarik perhatian pelanggan melalui promosi lainnya.

Permintaan akan peluang usaha jamu semakin meningkat dari para pelaku usaha farmasi karena masih banyak masyarakat yang mempercayai jamu sebagai jalan keluar penyakit. Sebab, pasarnya masih besar. Jangan pernah takut untuk mencoba membuka usaha sendiri. Jika ada rencana, lakukan dengan niat dan doa yang kuat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel