7 cara menjadi reseller online shop tanpa modal

tips menjadi reseller online shop tanpa modal

Bisnis online semakin berkembang bahkan sekarang bisnis dapat dilakukan secara online tanpa harus memiliki modal produk sendiri atau yang dikenal dengan reseller. Tahukah Anda apa itu reseller dan bagaimana menjadi reseller yang sukses? Jika Anda belum mengetahui apa itu penjual, Anda harus tahu terlebih dahulu bahwa seller adalah istilah yang digunakan untuk menyebut penjual produk orang lain.

Meski mirip dengan penjual produk, perbedaannya adalah penjual tidak memiliki stok barang dagangan sendiri. Penjual mengikuti inventaris produk pertama penjual dan memasarkannya untuk mendapatkan keuntungan. Lantas apakah reseller memiliki peluang untuk mendapatkan keuntungan yang tidak jauh berbeda dengan penjual pertama?

Bahkan tidak dikecualikan bahwa meski bergantung pada stok penjual pertama, reseller tidak bisa memanfaatkan. Kuncinya adalah perhitungan keuntungan yang jelas dan bagaimana seorang reseller dapat melihat peluang keberhasilan dalam memasarkan suatu jenis produk tertentu. Sayangnya, informasi tentang bagaimana menjadi penjual yang sukses tidak banyak diketahui.

Saat ini banyak pemula yang menjadi bagian dari bisnis reseller shopee, reseller lazada, maupun reseller dari produk kecantikan yang sedang marak di negara kita.

Kebanyakan orang tahu bahwa untuk menjual produk, Anda perlu memiliki inventaris dan memasarkannya. Meskipun Anda juga dapat memasarkan persediaan produk dari toko lain dan memanfaatkan harga jual yang biasanya lebih rendah bagi para penjual. Penasaran ingin tahu caranya? Bacalah penjelasan di bawah ini yang akan membantu Anda menjadi reseller yang sukses.

7 Tips sukses menjadi reseller online shop

Saat Anda memutuskan ingin mencoba bisnis dealer, jangan malu-malu. Anda harus mempelajari banyak tip dan trik untuk sukses dalam bisnis yang coba Anda bangun. Jangan sampai Anda merasa kewalahan saat memulai bisnis hingga menjadi reseller, cobalah 7 cara menjadi reseller yang sukses. Kami berharap ini membantu dalam membangun bisnis reseller Anda.

1. Gunakan manfaat penting dari pemasaran media sosial

Ketika Anda memulai sebagai reseller, Anda harus kuat dalam hal pemasaran. Hanya jika sebuah produk terjual habis, Anda akan mendapat untung. Jadi pastikan untuk melakukan pemasaran secara agresif. Pasarkan produk Anda menggunakan media sosial, yang merupakan pasar terbaik saat ini.

2. Hitung harga jual yang kompetitif

Saat menjadi reseller, Anda harus memiliki kemampuan matematika yang baik. Ini karena Anda harus menghitung dengan benar selisih antara harga beli dan jual, lebih kecil dari biaya lain seperti konversi. Jadi tetap untung meski dengan harga jual yang kompetitif.

3. Pilih jenis produk yang mudah dijual

Cara agar Anda bisa menjadi reseller yang sukses adalah Anda harus jeli dalam memilih produk yang ingin Anda jual kembali. Jangan memilih produk yang tidak memiliki banyak pembeli, karena Anda hanya akan mengeluarkan modal promosi, tetapi tidak ada untungnya karena tidak memiliki pembeli. Bisnis kaos online merupakan salah satu peluang yang paling menjanjikan bagi para reseller.

4. Pilih pemasok (penjual) yang hebat, menguntungkan, dan profesional

Setelah memutuskan produk mana yang akan dijual, Anda perlu mencari pemasok yang paling sesuai. Pilihan pemasok tergantung pada kemampuan mereka untuk memasok produk yang benar-benar hebat, harga yang ditawarkan sesuai keinginan Anda, dan mereka bekerja secara profesional untuk memenuhi permintaan reseller.

5. Harus selalu siap melayani pembeli potensial

Pemasok harus siap, cepat dan menjawab pertanyaan dari pembeli potensial. Sebisa mungkin, luangkan waktu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dan juga bantu pembeli memesan, membayar, dan mengirimkan produk dengan mudah.

6. Senantiasa menerapkan prinsip kedisiplinan dan konsistensi dalam pemasaran

Produk pemasaran hanya akan menghasilkan keuntungan jika Anda melakukannya dengan disiplin dan konsistensi yang tinggi. Selalu upload produk terbaru setiap hari. Usahakan untuk selalu menawarkan diskon sesuai keputusan pemasaran agar toko Anda akan populer dengan calon pembeli.

7. Bersikaplah selektif dalam memilih produk yang akan dijual.

Terakhir, Anda harus tahu produk mana yang ingin Anda jual. Jika Anda memutuskan menjadi reseller untuk bisnis distribusi kaos, misalnya, pilih saja kaos dengan desain tertentu yang menurut Anda akan disukai pembeli. Jangan berbelanja semuanya karena juga akan membutuhkan banyak waktu dan biaya.

Demikian penjelasan lengkap 7 cara menjadi reseller online shop tanpa modal sukses yang terbukti proaktif dan menguntungkan. Anda tidak perlu ragu sekarang, jika Anda sudah berencana menjadi reseller. Ikuti berbagai metode yang disebutkan di atas untuk memperbaiki strategi Anda dan bisnis reseller Anda akan terus berkembang, menghasilkan keuntungan, sehingga Anda dapat menyimpan apa yang Anda miliki dan membeli keberuntungan untuk diri Anda sendiri!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel