Meraup Keuntungan Kesempatan Kerja Keras Salon Keelokan
Senin, 01 Februari 2016
Edit
Prospek Bisnis Salon Kecantikan - Salon keelokan merupakan bentuk jerih payah yang bermitra dengan perawatan kosmetika, wajah, dan rambut, baik untuk lelaki maupun perempuan. Bisnis ini selain sanggup dibuka dengan modal kurang dari 10 juta. Salon keelokan juga merupakan salah satu jerih payah yang tak akan pernah mati atau jerih payah sepanjang masa. Bahkan setiap waktu salon keelokan meningkat seiring dengan kian dinamisnya pola hidup perempuan masa kini. Wanita senantiasa ingin terlihat elok dan menawan dihadapan banyak orang, alasannya itu mereka melakukan perawatan secara rutin. Walaupun ongkos sekali perawatan cukup mahal, nampaknya hal itu tidak kokoh pada bisnis ini. Bahkan jerih payah ini terus menjamur. Artinya, potensi jerih payah membuka salon keelokan masih akan tetap menggiurkan untuk dijalankan.
Usaha salon memiliki harapan bisnis yang prospektif paling tidak jika dilihat dari faktor ekonomi rumah tangga pengelolanya. Banyak perempuan yang punya duit pas-pasan rela selingkuh keperluan yang lain demi perawatan badan mudah-mudahan sanggup tampil maksimal, elok nan mempesona. Maka, kemakin banyaknya perempuan yang ingin melakukan perawatan badan pada tangan-tangan yang profesional dan dibarengi meningkatnya aktivitas sebagian perempuan sehingga tidak sempat merawat diri sendiri, maka hal tersebut merupakan potensi bisnis bagi kita untuk menolong mereka mudah-mudahan tetap tampil elok dengan memamerkan jasa lewat salon keelokan yang kita bangun.
Dan nampaknya di saat ini, bahwa bukan cuma gadis dan ibu-ibu saja yang sering mendatangi salon - salon kecantikan, tetapi pria-pria ganteng pun juga tidak lagi malu-malu pergi ke ruang salon untuk sanggup memaksimalkan penampilan machonya, bahkan juga tergolong belum dewasa sering dimanjakan di salon-salon keelokan dan perawatan oleh orang bau tanah mereka. Sehingga, masuk akal saja banyak salon yang bertahan meskipun banyak saingan. Usaha salon ini juga sanggup ditangani oleh ibu rumah tangga dari rumah dengan modal dibawah 10 juta.
Kiat Sukses Memulai Bisnis Salon Kecantikan
- Memilih lokasi yang strategis, misalnya erat dengan kampus, sentra perbelanjaan, sentra perkantoran, sentra hiruk pikuk dan lain-lain
- Merekrut tenaga kerja salon yang profesional dan cekatan dalam hal potong rambut, Creambath, poto kucu, cat kuku, cat rambut, lulur dan sebagainya.
- Mempersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan, seumpama kursih creambath, hair dryer, steamer rambut, pencukut rambut, dan sebagainya
- Merilis paket-paket perawatan dengan ongkos yang masuk akal dan tidak terkesan murahan
- Menciptakan ruang salon yang nyaman
- Gunakanlah produk dan perlengkapan yang aman
Rincian Modal dan Total Biaya Operasional Bisnis Salon Kecantikan
No | Modal Awal | Biaya |
1 | Renovasi tempat | Rp 2.000.000,00 |
2 | Kursi creambath | Rp 900.000,00 |
3 | Streamer rambut dan hair dryer 2 buah | Rp 1.300.000,00 |
4 | Peralatan lain-lain | Rp 750.000,00 |
5 | Papan iklan salon | Rp 450.000,00 |
Total Modal | Rp 5.400.000,00 | |
No | Biaya Operasional | Biaya |
1 | Produk-produk perawatan | Rp 4.000.000,00 |
2 | Sewa tempat | Rp 700.000,00 |
3 | Gaji pegawai | RP 1.000.000,00 |
4 | Listrik dan lain-lain | Rp 200.000,00 |
Total Biaya Operasional | Rp 5.900.000,00 | |
No | Potensi Pendapatan | |
1 | Biaya Perawatan = Rp 300.000,00/hari x 30 hari | Rp 9.000.000,00 |
| Keuntungan Per Bulan Potensi Pendapatan – Total Biaya Operasional = Rp 9.000.000,00 – Rp 5.900.000,00 | Rp 3.100.000,00 |
Manajemen Bisnis untuk Menjamin Kesuksesan Usaha Salon Kecantikan
- Gencar melakukan penawaran spesial baik secara online maupun offline , lisan ke mulut, serta memberdayakan beberapa konsumen setia untuk menjadi pengiklan aktif.
- Memberikan potongan harga khusus untuk paket-paket dan momen-momen tertentu, misalnya menjelang hari valentine
- Cari tahu apa saj keistimewaan dan apa saja kelemahan salon disekitar wilayah jerih payah Anda.
- Memberikan harga khusus bagi konsumen yang telah memiliki kartu member
- Selalu ramah pada setiap pelanggan,
- Mengetahui keperluan konsumen dan harga yang sesuai
- Memberikan minuman gratis bagi yang antri perawatan